Haen Terkini

Pesantren Islam Hidayatunnajah Kembali Gelar Kajian Rutin Karyawan, Ustaz Agus Abdurrahman Soroti Pentingnya Memuliakan Al-Quran

Pondok Pesantren Hidayatunnajah, Kabupaten Bekasi, 29 April 2024 – Pesantren Islam Hidayatunnajah kembali menggelar kajian rutin karyawan setelah libur panjang. Kajian diisi oleh salah satu pengajar di Pesantren Islam Hidayatunnajah Ustaz Agus Abdurrahman  dengan tema pentingnya memuliakan Al-Quran, dilaksanakan pada Senin (29/4). 

Dalam pengantarnya, Ustaz Agus Abdurrahman mengajak para jamaah untuk benar-benar memahami makna yang terkandung dalam setiap ayat Al-Quran yang dibaca. Meskipun sudah selesai Ramadhan, tetapi membaca Al-Quran harus tetap dibaca dengan rutin.

“Hayati saat kita membaca surat-surat Al-Quran, seperti Surat Al-Fatihah. Jangan sampai Al-Quran hanya dianggap sebagai bacaan biasa dan hanya diletakkan kembali ke lemari tanpa dimuliakan dengan membacanya,” tegasnya, Minggu (29/4). 

Di sisi lain, Ustaz Agus Abdurrahman juga menyoroti perilaku sebagian umat Islam yang hanya aktif dalam membaca Al-Quran pada bulan Ramadhan saja. Sebab, sejelek-jeleknya seseorang adalah yang hanya mengenal Rabb-nya di bulan Ramadhan saja. 

“Jangan sampai Al-Quran hanya menjadi bacaan saat bulan Ramadhan tiba,” katanya. 

Para hadirin terlihat begitu antusias menyimak setiap kata yang disampaikan oleh Ustaz Agus Abdurrahman. Beberapa di antaranya menyatakan kesediaan untuk lebih mendalami dan mengamalkan isi Al-Quran dalam kehidupan sehari-hari.

Kegiatan kajian rutin yang diselenggarakan oleh Pesantren Islam Hidayatunnajah tersebut diharapkan dapat terus memberikan inspirasi dan pemahaman yang lebih mendalam bagi para jamaah dalam memuliakan Al-Quran dan menjadikannya sebagai pedoman hidup yang utama.

Setelah sesi kajian, beberapa jamaah juga berbagi pengalaman dan pandangan mereka tentang pentingnya memuliakan Al-Quran. Reynaldi salah satu jamaah yang mendengarkan kajian memberikan pandangan bahwa kajian tersebut sangat menyentuh hati dan membuat kita agar lebih menghargai Al-Quran dan menjadikan Al-Quran sebagai pedoman hidup.

“Kajian ini benar-benar menggugah hati saya untuk lebih menghargai Al-Quran. Saya sadar betul bahwa Al-Quran bukanlah sekadar bacaan biasa, melainkan pedoman hidup yang harus senantiasa kita amalkan dalam setiap langkah kehidupan kita,” Senin (29/4).

Kajian rutin yang diadakan oleh Pesantren Islam Hidayatunnajah menjadi salah satu sarana bagi umat Islam untuk terus meningkatkan pemahaman dan kecintaan terhadap Al-Quran. Semoga dengan kesadaran yang semakin meningkat, umat Islam dapat menjadikan Al-Quran sebagai sumber inspirasi utama dalam menjalani kehidupan sehari-hari.

Informasi Lainnya

APel
Apel Tausiah Terakhir Sebelum Ujian PAT, Menjadi Santri Sukses
asessmen madrasah
Asessmen Madrasah Kelas 3 TMI An-najah: Menyongsong Tantangan Masa Depan
Apel Tausiah
Apel Tausiah Hidayatunnajah: Menanamkan Nilai Keikhlasan bagi Para Santri
WhatsApp Image 2024-04-30 at 12.29
Ujian Niha'i di Pondok Pesantren Hidayatunnajah: Tantangan dan Harapan Bagi Santri Kelas 3 MA
Al-Quran
Pesantren Islam Hidayatunnajah Kembali Gelar Kajian Rutin Karyawan, Ustaz Agus Abdurrahman Soroti Pentingnya Memuliakan Al-Quran

Kategori Lainnya